Sniper pejuang Palestina berhasil jatuhkan drone Israel

[Pejuang Palestina kembali berhasil menjatuhkan drone Israel yang merengsek masuk ke Gaza. Pesawat tanpa awak tersebut digunakan Zionis untuk mengambil gambar dan mengetahui letak posko pejuang Palestina.]

BY Edited Sun,15 Sep 2019,02:13 PM

Gaza, SPNA - Sayap militer dari Front Rakyat untuk Pembebasan Palestina (PFLP), Sabtu sore (14/09/2019), mengumumkan berhasil menjatuhkan drone Israel yang menyusup ke Gaza.

Dalam sebuah laporan tertulis, gerakan tersebut melaporkan, "Sniper PFLP berhasil menembak salah satu drone pengintai Israel."

Merka juga berjanji akan meliris berita resmi bergambar untuk membuktikan klaim tersebut.

Beberapa hari sebelumnya, Selasa (10/09), Al-Qassam, sayap militernya Hamas, juga mengumumkan berita yang sama. Mereka mengklaim berhasil mengaman drone Israel yang melanggar batas udara.

Hamas dalam konfirmasinya saat itu menyebutkan bahwa mereka berhasill melumpuhkan sebuah pesawat tanpa awak Israel yang dilengkapi dengan kamera pengintai.

Drone merupakan salah satu media yang digunakan Israel untuk mengambil foto dan mengetahui letak posko pejuang Palestina di Gaza. Mereka juga melakukan hal yang sama terhadap negara-negara Arab tetangga mereka.

Jual beli serangan awal bulan lalu tidak terhindarkan antara Hizbullah Lebanon dan militer Israel. Hal tersebut dipicu oleh penemuan dua drone Israel yang masuk ke wilayah lebanon, dengan membawa bahan peledak.

(T.HN/S: Ramallah)

leave a reply
Posting terakhir